29 December 2010

Pasca GPMB 2010

entah, sejujurnya setelah menang GPMB tahun ini, sempet ada perasaan muncul (pop-up doang sih) "kok gw ngerasa biasa2 aja ya?". memang juara 1 dan perkusi dapet peringkat 1 juga. gw sejujurnya ga tau apa emang tahun ini MBUI pantes juara? memang kita semestinya juara, atau lebih kepada 'beruntung' karena band2 lainnya (mungkin) mengalami sedikit penurunan kualitas?

entah deh, kalo urusan band lain, itu bukan hak gw untuk ngebahas, karena gw juga ga sepenuhnya tau apa yg mereka alamin...

tp intinya, gw pribadi kurang merasa puas, ga sepenuhnya puas, dan berasa masih ada yg ganjel. karena gw tau kerja gw kemaren ga maksimal, tengah tahun sempet ilang2an, ga jelas, megang latihan ga bener...waktu bikin lagu 3 gw sempet terlambat juga bikinnya...ga maksimal, di akhir2 juga ada beberapa masalah dan ada beberapa program yg ga jalan.

entah deh, gw tau di proses yg gw jalanin, ga semua gw kerjakan dengan baik, bahkan ada beberapa saat kerja gw sangat buruk, sempet bikin anak2 down, dll.

hmmm...mgkn karena gw tau, gw sendiri ngejalanin proses itu ga sepenuhnya maksimal, makanya gw endingnya kurang puas.

tp tetep, gw bersyukur, yang bikin terharu kemarin gw nangis di istora bukanlah piala yg gede2 dan banyak2 itu. gw bersyukur karena tahun ini gw punya pasukan (khususnya di perkusi) yang pinter2, semangat, positif, dan pekerja keras. semua tugas gw jadi jauh lebih mudah gara2 modal yang mereka punya. dan gw terharu karena akhirnya mereka bisa nangis bahagia karena udah ngejalanin proses yang cukup berat selama setaun ini.

gw terharu karena kayanya baru kemarin mereka gw ajarin caranya megang stick, caranya mukul, caranya ngeroll, caranya latihan yg efektif, dan sampa malem final pun gw masi ingetin mereka pegang stick yg bener...ga nyangka sekarang (untuk tahun 2010) udah selesai, dan ditutup, alhamdulillah, dengan sesuatu yang baik.

mudah2an unit ini ga cepet puas sama hasil tahun ini, karena kalau mau diperhatiin baik2, selama proses, masih banyak sistem yang dilanggar, masi banyak pertentangan sana sini, masi banyak hal2 yang harus diperbaiki.

mudah2an tahun 2010 ini merupakan AWAL kebangkitan bukan AKHIR. amin.

No comments:

Post a Comment