03 August 2010

METANOIA process (pengakuan 'dosa'?)

"Kontemplasi" kata yg akhir2 ini begitu akrab di mata, telinga dan mulut saya. okay, i'll try to make a little (embrassing) confession here...untuk beberapa orang, mereka punya beberapa tempat 'keramat' untuk melakukan kontemplasi, mencari ide, merenung, berpikir, brainstorm, apalah namanya...untuk saya, salah satu tempat paling 'keramat' adalah...WC!! hahahaha. terdengar agak sedikit 'jorok' ya. knp saya menggunakan kata WC bukan kamar mandi, karena WC lebih kepada saat2 kita...itu...tau lah...'done-some-very-important-business!' a.k.a BAB a.k.a pup...hahaha.



percaya atau tidak, sejak kira2 umur 4 - 5 tahun, saya mulai (gaya2an) merenung ketika 'done-some-business'. saya terbiasa membaca berbagai macam buku, di dalam WC, sambil melakukan'nya'...mulai dari komik, cerita bergambar, koran, buku2 'berat', buku pelajaran (!!), modul2 kuliah, bahan ujian, bahan presentasi, majalah2, bahkan...*cough!*...membaca Tafsir Al-Quran...di tempat2 'keramat' inilah saya banyak mendapat inspirasi, banyak sekali lagu2 untuk MBUI yang 'tercipta' disini (mendapat ide melodi/pattern). entah kenapa, di WC, sering 'terdengar' alunan2 melodi di kepala saya, atau berbagai macam komposisi drum, musik, dkk.

yup di tempat2 'bersejarah' ini, saya mengkompilasi quote2, mendapat insight, mendapat kesimpulan dari suatu permasalahan, mendapat inspirasi, yah sangat banyak lah. WC...'tempat keramat', tempat minta wangsit...hahahaha (paling gak saya gak musyrik!)

oke, rekor saya berada di WC adalah...1,5 jam!! (apa 2 jam?) padahal sih 'bisnis'nya paling lama cuma 10 menit. tp mikirnya itu yg lama...hahahahaha...bahkan saya sempat mempunyai keinginan, di depan kakusnya saya pasang sebuah drumpad, jd sambil 'bisnis' sambil pemanasan perkusi...hahahaha.

entah berapa buku/komik yg saya tamatkan di WC...

hmmmm...

No comments:

Post a Comment