18 July 2011

.:{Sepasang bocah dan kerajaan semut}:.

Seorang anak kecil baru saja diberikan pistol mainan, yang menggunakan peluru plastik oleh kedua orang tuanya. Dia sangat senang bermain dengan pistol mainan tersebut. Bersama dengan seorang temannya, dia memutuskan pergi bermain ke hutan kecil di  dekat rumahnya. Disana dia bermain dengan penuh kegembiraan bersama temannya. Mereka menemukan sekelompok pohon besar, dan hampir di setiap pohon itu terdapat gundukan tanah yang tidak lain adalah sarang semut berukuran raksasa. Dan tak lama kemudian mereka mulai menembaki gundukan tanah itu. Mereka menembaki sambil berteriak-teriak kesenangan.

Sementara itu di dalam gundukan tanah tersebut, terjadi kekacauan yang luar biasa. Banyak tentara semut mati, karena terkena peluru plastik dari pistol mainan si anak kecil. Ada juga yang mati karena teritmbun tanah ketika gundukan tanah perlahan roboh karena hancur sedikit demi sedikit akibat ulah kedua anak kecil tersebut dengan pistol mainannya.

Tak lama, seekor semut keluar dari gundukan tanah tersebut dalam keadaan sekarat. Dan dalam keadaan sekarat itu, sang semut berkata dengan lirih kepada kedua anak tersebut, "Nak, tolong hentikan permainan konyol kalian tersebut, disini kami mati karena ulah kalian, dan kerajaan kami hancur berantakan".

- sesuatu yang menyenangkan bagi kita, bisa saja merupakan penderitaan bagi orang lain -

No comments:

Post a Comment