30 March 2012

Si culun berbadan dan bermulut besar :)) (ps : tulisan ini agak sarkas)

gak sengaja gw iseng buka blog seorang teman, sebut saja santoso. dan setelah baca2 lagi, ternyata dulu gw pernah komen disitu. dan setelah menggali arsipnya lebih dalam lagi ke postingan awal2, gw nemu salah satu komen dari orang lain, sebut saja hambali, yang bikin gw ngakak banget! :)) seriously...cuma bisa geleng2 kepala dan "ckckckck" emang ye mulutmu sangat besar nak! :))



alkisah si hambali ini selalu merasa dia lebih unggul dan superior di banding orang lain...dia merasa lebih pintar, merasa lebih unik, merasa lebih 'kompleks' dibanding orang2 disekitarnya. mungkin juga karena didukung beberapa orang yang pernah bilang bahwa dia luar biasa, dll...yg gw liat, ini semua bentuk 'pembebasan diri' si hambali ini, karena sepertinya dia punya masa lalu yang...let's say, he's somekind of nerd? tipikal2 nerd di teenlit hollywood...dia selalu asik di dalam dunianya, dunia game sepertinya, punya sedikit saja teman...tidak terbiasa bergal dengan orang lain...

dan kemudian, dia bergabung ke sebuah komunitas...yang kemudian sepertinya mengubah 'nasib'nya (hahahaha)...dia mulai ngerti 'cewek', ngerti cinta2an, dll...dan dia merasa dia bisa memikat banyak orang, dan ditambah lagi, banyak orang yang semacam 'mengidolakan' dia...hahaha...gw kalo skrg inget2 lagi malah sedih sama dia, kasian amat lu, dulu segitu 'desperate'nya yah? sampe skrg lu sangat seneng punya 'pengikut'? yang suka lu sebut hambali-isme...seriously ini norak loh :))

ada yang bilang dia luar biasa pemikirannya, ada yang bilang dia 'beda' (jelaslah masbero, tiap orang beda, no biggie rite?) dan lingkungan yang bersikap kaya gini ke dia, sepertinya mengafirmasi dia untuk lebih 'bebas-berekspresi' :D PDnya keliatan bertambah, makin lama makin naik...tapi bawaan 'masa lalu'nya (gak terbiasa berkomunikasi sama orang lain/dunia luar) bikin dia jadi PD ke arah yg (menurut gw) salah...keras kepala, beliefnya kuat tapi jatohnya jadi bebel, hahahaha...sian amat. dia meras lebih pintar dibanding orang lain, dan kadang suka terlalu bebas ngomong yang jatohnya jadi nge-judge orang lain. si hambali ini sering banget men-generalisir orang2 yg ada di lingkungannya...berasa pinter, jatohnya jadi sotoy. si hambali ini, pada dasarnya mungkin emang pinter, but you're not that good hambali :D hambali kurang bisa berempati ke orang lain, dia sering bilang bisa berempati, namun nyatanya yg gw liat, di mulut dia bilang berempati, tapi di otak dan hatinya mana mau dia give up pendapatnya barang sebentar? maklum bawaan orok...

anyway, ini kata2 dia yg bikin gw sekarang kalo baca mau ketawa sekaligus muntah :
  • bukan tentang gw pamer. tapi tentang kepercayaan orang yang bisa timbul ketika lo bisa mempertanggungjawabkan
  • gw udah fed up sama lo yang seenaknya publish sesuatu.
    belief gw sama kayak lo, tapi gw punya guts. you don’t even have the balls
untuk yang kedua....hmmmm...seriously, that darn Opera Van Java is 20x funnier than this! -_-

sayang si hambali ini gak sadar, bahwa ke-sok pinteran-nya banyak bikin orang lain gak nyaman. dan yang gw liat sampe sekarang dia cuma mau 'denger' orang yang masih 'mengidolakan' dia/menganut paham norak hambali-isme ini. ketika beberapa orang di sekitarnya yang tadinya nyaman ada di deket dia menjauh, dia cuma bisa memperuncing dan bikin keadaan itu makin di ujung tanduk, dengan semakin memperkuat defense mechanism nya dia. dia menganggap orang yang awalnya dekat, kemudian mulai kontra sama dia...sebagaiii...entahlah sebagai apa...dia menjauhkan diri dari kawan2nya yg seperti itu, dia menganggap dia sudah tidak butuh lagi kawan2 seperti itu...dia pikir dia siapa? Anang Hermansyah? bisa seenaknya komentar ke peserta Indonesian Idol! yang terjadi, dia cuma memperkuat pertahanan diri dia, tidak mau membuka diri terhadap kritikan, tidak mau mendengarkan orang lain yang tadinya dekat kemudian menjadi kontra...well, sepertinya emang dari dulu sih, yang dia mau dengarkan cuma diri dia doang...orang lain mah jadi satelit aja, dia mataharinya...ye gak?

sempet punya masalah sama gw (sampe sekarang sih), dia kembali mengajukan teori2nya yang bombastis, fantastis, flashy...tapi tanpa dasar yang kuat. kenapa tanpa dasar yang kuat? karena semua itu hanya pendapat dia, subjektif. kenapa hanya pendapat dia? balik ke paragraf2 sebelumnya, dia matahari, yg lain jadi planet ajah cukup. dia ngaku front stabber, ngaku blak2an...tapi inget hambali, lu ngomongin tentang guwe! dan pemirsa...ketika gw kemukain argumen gw...sebatas "apa dasarnya lu ngomong gitu?" gw cuma minta dasar fakta, bukan menurut dia aja...tapi dia gak bisa ngasi penjelasan apa2. dan di akhir mesej, dengan terang2an dia bilang "I choose to ran away" ahahahahahahahahahahaha...cupuuu...di properti santoso aja dia berkoar-koar...mane omongan lu hambaliii?! buktikaaaan...makan tai saja kau hambaliii...hahahaha :))

hambali, kalo lu baca, lu pasti akan mikir "ah si budi pasti gini gini gini..." yaaa...biasa laaah, dengan tipikal judging lu ke orang lain...lu jelasin dulu baru lu judge gw hambaliii...kalo gak bisa...makan tai saja kau hambaliii :)) terbukti omongan lu kagak ada dasarnya hambali...belajar lagi deh...lu cari masalah jangan sama gw...gw emang gak sepinter elu hambali...elu mah pinter, IQ lu kan tinggi banget gitu, yg suka lu pamerin itu loh...grammar gw juga gak sebagus elu hambaliii...tapi gw gak makan tai kaya lu hambaliii :))

tulisan gw kayanya kampungan bener nih bahasanya...hahaha, gpp lah, gw kan tidak se-educated si hambali :)) lu cari masalah sama gw hambali, gw ngerti cara lu berpikir, gw ngerti gaya lu berpikir, karena gw juga punya bawaan sifat manipulatif kaya yang lu punya hambali...lu tau itu...lu gak bisa ngelak...bedanya, gw bertemen sama orang lain buat bertemen...elu sepertinya bertemen buat menonjolkan diri lu sendiri hambali...kalo temen lu udah tidak mendukung lu untuk 'stand up' di lingkungan lu, lu akan ninggalin dia hambali...mekanisme lu tuh begitu hambali...basi

anyway, dulu waktu masalahnya masi seger, gw pernah berpikir untuk 'main' ke kosan lu bawa pisau atau gunting sebagai oleh2 buat lu hambali. yaaah, minimal bawa balok dari dipan tempat tidur lah...biar otak lu bisa mikir lebih lancar. tapi sekarang kalo ngeliat lu, bawaan gw cuma pengen ngakak aja hambali...cuma bisa geleng2 kepala, kok dulu gw sampe mau nyakitin lo (literally) ya? padahal lu cuma seorang bocah pengecut doang...yang baru ngerasa 'tenar' dikit, kepalanya udah gede...hahaha...gw telah membuang waktu gw secara percuma hambali...skrg gw nulis ginian, karena gak sengaja liat tulisan lu yang dulu di propertinya santoso itu...HAHAHAHAHAHA...kocak lu hambali...makan tai kau hambaliii :))






ps 1 : hambali, kalo lu baca, silakan konfront gw secara langsung, gak usah lewat dunia maya lagi. biar kalo gw gak sabar gw bisa langsung bikin mata lu berdarah-darah :))

ps 2 : buat penikmat blog gw yang lain, maaf kalo tulisan gw bikin gak nyaman. ini bentuk kemarahan gw atas seorang pengecut.

ps 3 : lu hobi nge-judge orang hambali, ini tulisan gw, terserah gw. ini properti gw, terserah gw. gw mau pinjem kata2 lu di properti si santoso "just like you being harsh on those people, u need to be harshed, you spoiled little brat who just know how to complaint without doing anything" sekali lagi...makan tai lu hambaliii, makan sendiri tuh kata2 lu! :))





gw agak seperti maniak kalo baca tulisan gw ini :))

No comments:

Post a Comment