06 April 2012

jamane jaman edan!

beberapa hari lalu diceritain della, ada kejadian heboh di ILP pas dia lagi les. ada seorang anak kelas 3 SD mencoba bunuh diri dengan cara lompat dari lantai 3, karena sedang ada masalah sama kakaknya. gw pikir, "gila! anak kelas 3 SD dapet gagasan darimana coba untuk bunuh diri dengan cara lompat dari lantai 3?! dunia ini nampaknya udah makin gak ramah sama penghuninya sepertinya..."

gimana dunia ini mau ramah kalau penghuninya aja gak ramah sama dia?
penghuninya udah 'numpang', ngerusak pula...

dan tiba2 gw ngebayangin, ngeri banget ya kalo misalnya bumi ini lagi sebel sama penghuninya, dia 'iseng' guling2an keluar dari orbitnya, cuma barang sedetik dua detik...kira2 kita akan jadi kaya gimana ya yang numpang di permukaannya?

kembali ke laptop, hal pertama yang gw bilang ke della "pasti gara2 TV deh ini!"

mungkin asumsi awal yang berlebihan, tapi gw inget film Inception (belum lama ini nonton, cupu) bahwa sebuah ide itu sekecil apapun sama aja kaya benih. lama2 bisa tumbuh, kalo si empunya otak yg ditanemin benih ide itu rela 'ladangnya' ditanemin benih itu dan dia 'merawatnya'. kalo benih itu cuma dibiarin aja, mungkin dia gak akan tumbuh subur dan lama2 akan mati dengan sendirinya.

TV makin kesini, makin serem2 aja tayangannya. ngga TV doang sih, hampir semua media. tapi menurut gw, yang paling 'sampah' itu TV sekarang ini (I'm talking about our local TV stations here, not that cable television). tayangannya makin gak ramah sama manusia. dulu kalo gw inget lagi, jaman gw kelas 3 SD, masi amat sangat banyak film anak2, setiap sore. malam hari isinya cuma TVRI, RCTI sama SCTV doang kalo gak salah, dan isinya lebih banyak berita. masih banyak lagu anak2 yang dinyanyikan anak2, dengan tema anak2 (keindahan alam, tamasya, dll), bukan lagu anak2, dinyanyiin anak2, tema dewasa. sekarang ini gw hampir sama sekali gak mau nonton tayangan TV lokal. hampir gak ada yg bisa dibanggain...

hah...kasian anak2 jaman sekarang ya...mau liat film, adanya sinetron. acara hiburan lain, isinya infotainment. internet, udah ngerti twitter dan FB. ke warnet, main game OL, tembak2an, bunuh2an, gak punya duit, nyuri. acara musik, mana ada penyanyi cilik sekarang? kalopun ada, temanya cinta2an...ah...beruntung gw hidup dan besar sebagai generasi 90an! hehehe...

No comments:

Post a Comment