25 April 2012

Kucritan gila...

Capek deh ya melihara 3 anak kucing...mending kalo pada penurut semua, ini bandel2 banget. Tiap hari apaaa aja di berantakin, beberapa kali eek sembarangan, mecahin gelas kalo gak salah udah 4x...pada gak bisa diem...segala laptop di injek2, speaker dijatohin...

Tapi sampe sekarang gw belum mau ngelepas...kasian. Gw sayang mereka. Secara gak langsung gw lg merasakan susahnya jadi orang tua deh ini...pantes ya, orang tua itu selalu sayang banget sama anak2nya, walopun sebandel, dan serewel apapun...secapek apapun, kalo bayinya nangis, kelaperan, pasti gak tega denger tangisan mereka...

Berapa kali pernah keabisan duit di akhir bulan, dan keabisan makanan kucing...sampe ngutang di warteg buat beli nasi sama ikan...gw makan 1/4 porsi, sisanya buat mereka...ah...

Doa gw waktu keilangan kucing terakhir yg gw pelihara sebelum melihara kucritan dikabulkan...pertama kali ucrut nemu di pusgiwa pas latihan drumbattle 2011, mati karena gak doyan makan, makanan basahnya keburu basi dan keracunan. Trus ucil, gk dipelahara sih, karena gak mau dipegang, sering dateng ke kosan dan gw kasi makan, mati ketabrak motor deket kosan. Abis itu ucrit, nemu di pusgiwa juga udah buta gitu, gak tega, bawa pulang ke kosan, karena emang udah sakit akhirnya bbrp hari kemudian mati. 3 kucing ini gw kuburin di sekitaran kutek. kasian kalo mereka jadi bangkai dan membusuk, ngebayanginnya aja gak tega. Ucrut di bukit2 stadion, Ucil di hutan deket pangkalan ojek, Ucrit di hutan di jalan kosong kutek-asrama. Yang terakhir sebelum kucritan itu si Miah...warnanya bagus coklat tua belang item, kaya kucing hutan...gendut bulet...tampilan sangar tapi kalo bunyi 'miaaaah' :))))) Miah ilang pas gw tinggal di kosan, kabur lewat jendela, padahal biasanya dia gak bisa manjat jendela yg lumayan tinggi untuk ukuran dia...kangen banget sama miah, dia lagi ngapain ya?

Gak lama, ditawarin dedi anak kucing yg suka nongkrong di halam rumahnya...pas dikasi masi keciiil banget, dan gw ma della udah putus asa, ni kayanya bakalan mati...tapi gak lama, dikasi lagi ma dedi yg lebih kecil dan bentuknya lebih mengenaskan...2 kucing ini dinamain della ucu sama ici. ucu cewek, ici cowok. abis itu dateng aca, dikasi biancha ma hanny malem2 dateng ke kosan...dan ada 3 kucing akhirnya skrg...

Seneng deh gw 'dikenalin' sama dunia perkucingan sama della, dulu waktu kecil emang suka mungutin kucing di sekitar rumah, tapi kalo malem sama ibu dilepas lagi keluar karena gak boleh melihara...paling boleh melihara (yg pernah gw pelihara) ayam gede, maupun anak ayam, keong kecil2 bisa jalan, kus-kus, kelinci, jangkrik, hamster, ayam kate, burung kakaktua...sekarang melihara kucing, belajar dari della, kalo udah sayang sama sesuatu pasti apa aja akan diusahakan...apapun itu...

Apa sih untungnya melihara kucing? ya...bisa dibilang (technically) gak ada! tapi ya, buat gw sih bisa jadi tolak ukur seberapa besar komitmen gw kalo udah mencintai sesuatu...dan yang jelas, melatih kasih sayang sih...kita gak dapet apa2 kok, ya kesenangan aja...tapi kita gak tega kalo dia sakit atau kelaperan atau apa...sepertinya gw ma della cocok membesarkan anak bersama-sama nih


Kucritan sekarang udah gede2...kadang udah gak terlalu heboh, beberapa kali dimarahin dan di sentil kupingnya kalo nakal...dan makin lama mereka makin ngerti...sabar ya kucritan punya papa dan mama kucrit kaya gini...hehe :)

No comments:

Post a Comment