23 August 2017

beberapa hari lalu seorang teman yg aktif nge-blog (dan kadang ikutin blog saya juga) nanya bbrp tips tentang recording audio untuk podcast. berhubung gw cuma paham praktisnya aja, jadilah muncul saran2 ngasal bin ajaib.

pas udah rilis podcast dan di share ke gw, ternyata dia (sepertinya) agak merahasiakan podcastnya, karena channelnya bener2 privat dan anonim wkwkwk (makanya gak gw tulis disini namanya tapi tetep pake hint.

gw jadi pengen nyoba juga hahaha...tapi yaaa lebih karena setuju sama beberapa alasannya sih, dia bilang kalo lo nulis kadang lo keburu kebentur sama gimana cara lo menyampaikan, pake kata ganti aku gw saya atau apa...trus gimana juga, walopun lo bilang blog lo buat curhatan pasif lo, karena lo tau akan ada orang2 yg baca lo akan tetap memikirkan struktur, alur dan buat gw kadang keribetan teknis ini pada akhirnya bisa jadi writer's block.

salah satu kelebihan suara lainnya adalah intonasi, yang kadang gak bisa diwakili dalam tulisan.

dan salah satu kelebihan tulisan dibanding audio adalah 'pagar', lewat tulisan ada hal2 yang kadang lo bisa biarkan orang yang baca berimajinasi lebih.

suara gw juga sepertinya gak enak sih kalo dijadiin podcast...tapi gatau deh hahaha...kita coba aja. :D

2 comments:

  1. gw selalu ikutin blog lu ya, bukan kadang2.. wkwkwk..
    MAKANYA PENASARAN YANG SUKA LU POST STATNYA DI IG STORY TUH APAAAA *ga santai bahahahaha*

    makasih tipsnya ya ombud :D

    ReplyDelete
  2. Yahhhh udah diumpetin orangnya menampakkan dirinya sendiri wkwkwkwk

    bahahahahaha, itu...adalah ne wkwkwkwk...ternyata blog gw masih ada yg ngikutin...

    *potong tumpeng

    ReplyDelete