05 September 2011

Jika saya telah tiada

Jika saya telah tiada, saya ingin diingat sebagai :

1. Seorang Muslim yang sangat mengerti agamanya dan selalu berusaha memanifestasikan ilmu agama yang dia punya.

2. Seorang Guru yang selalu berdedikasi tinggi terhadap apa yang dilakukannya.

3. Seorang anak yang selalu bisa menjaga nama baik orang tuanya. Dan ladang pahala yang tidak pernah putus untuk kebun orang tuanya di Surga.

4. Seorang anggota keluarga yang selalu dapat mengayomi dan melayani anggota keluarganya.

5. Seorang pasangan hidup yang tidak pernah menyerah untuk membahagiakan dan mengasihi pasangannya.

6. Seorang ayah yang sempurna dan penuh kekurangan pada saat yang bersamaan.

7. Seorang teman yang selalu bersedia menyingsingkan lengan baju dan orang pertama yang selalu menawarkan tenaganya.

8. Sebuah pohon besar, rindang, kokoh dan subur tempat bernaung lingkungannya. Tempat bersandar makhluk hidup di sekitarnya yang kelelahan akibat perjalanan bernama kehidupan.

9. Seorang manusia yang selalu bisa menurunkan kembali dagunya yang terangkat sambil tersenyum tulus.

10. Seorang yang membuat orang lain tidak dapat menahan senyuman dan kebahagiaan ketika mengingatnya.




Mana yang telah saya selesaikan? Nampaknya belum ada, karena selama saya masih bernafas, selama itu pula saya berjalan menuju titik-titik akhir tersebut.

No comments:

Post a Comment