09 January 2013

January 2013...

Apa ya yang luar biasa di bulan ini?

bulan ini, gw suka banget cuacanya di Pondok Kelapa maupun di Depok...suka banget pagi hari hujan, sampe siang, siang hujan berhenti, masih menyisakan udara yang sejuk dikombinasi sedikit hangat dari matahari yang perlahan muncul selepas hujan...

Beberapa hari terakhir gw pulang ke rumah...salah satu obat yang mujarab banget untuk sedikit melupakan stressnya gw dan tekanan yang makin lama makin besar...Seneng banget ngeliat bapak selama beberapa hari terakhir deket dan main2 sama cucu2nya (keponakan gw), si Aulia dan Kalista. Seneng ngeliat Mas Andri sejak tahun kemarin, sejak...perceraiannya...jadi semakin deket sama bapak dan ibu. Seneng ngobrol2 beberapa kali sama mbak Rina, yang kalo di inget2...udah lamaaa banget rasanya gw gak ngobrol yang bener2 ngobrol sama kakak2 gw...seneng kalo di rumah disediain makanan sama ibu. Kadang sengaja jadi manja lagi, hehe, minta diambilin/dibuatin makanan...seneng ngeliat bapak ibu di umurnya yg udah segitu masih aktif sama kegiatan2nya...bapak yang mondar-mandir, masih ngerjain urusan jual beli rumah/tanah, urusan ngebangun rumah...ibu yang walopun doyan nonton sinetron dan main solitaire di laptop lama, masih suka belanja dan masak dan ngaji dan olahraga :)

Satu hal yg gw rasain di awal tahun ini...adalah gw sendiri secara gak sadar udah bisa jadi lebih dewasa dalam melihat kekurangan di kedua orang tua gw...terutama, 'kekurangan' dalam hal uang...ya mreka udah pensiun...gw gak kekurangan, gw masih bisa makan, orang tua gw masih kecukupan...tapi satu hal yang cukup berasa adalah semakin kesini semakin sederhana hidup keluarga gw. Tapi entah kenapa, gw merasa lebih bahagia, misalnya cuma dengan nonton tivi gajelas di rumah sambil makan bareng ibu...

Ya...dulu gw anak yang royal...rewel...manja...doyan minta ini itu yang mungkin gak terlalu penting. Somehow, gw kagum sama diri gw sendiri karena udah lumayan bisa menahan diri gak minta sesuatu yang aneh2...kalo di ajak jalan2 ke carrefour aja sama bapak ibu udah seneng...gak minta macem2, makan siang bareng, makan hokben...ga perlu restoran mahal :)

yep, old habits die hard...salah satu alesan gw masih di MB, alesan untuk diri gw sendiri...gw mau matiin tuh kebiasaan manja itu. Belajar menuhin sendiri kebutuhan gw, tanpa nyusahin orang lain...

ngomong2 MB...satu hal yang bikin gw seneeeeng banget adalah, ini kayanya proyek pertama yang gw lihat anak2 gw bener2 puas, dan walopun kejuaraan udah usai, gw masih ngeliat semangat yang amat sangat tinggi di anak2 gw, seneng banget rasanya...walopun ada beberapa orang yang udah bilang gabisa main lagi...tapi mereka bilang "gw pengen bantu, tapi apa ya?"...u know what? kalian bilang gitu aja gw udah seneng banget :)

kehidupan sama culan (eaaa)...di bulan ini entah kenapa gw ngerasa sangat 'kehilangan' dia. In a good way. dalam arti, di bulan ini, gw makin sadar...gw butuh dia :) ya, sejak jadian, beberapa kali dia balik ke Bali, kalo dulu2 ya jelas kangen...kalo yg sekarang...kangen dan...gamau ditinggal...walopun gw tau akan ketemu lagi dalam waktu beberapa minggu ke depan...itu kenapa, waktu nganter dia di bandara, setelah dia check in, tiba-tiba aja gw pengen sholat...ya...skrg gw baru ngerti kenapa, karena gw bersyukur gw masih bisa merasakan 'kehilangan' itu :) I'm gonna miss this soon-to-be-mature girl...

Yes...I do really love her :)

Di januari ini...gw juga ngerasa passion gw terhadap buku kembali nyala...beberapa hari terakhir asyik banget membenamkan diri di buku2 yg baru gw beli ataupun buku lama...saking ngerasa nemuin harta karun lama yg terpendam, kadang gw baca buku sampe suka ketawa sendiri (kalo ada sedikit joke lucu)...intinya, gw lebih ekspresif ketika baca buku :DDD

Dapet beberapa 'bonus' dari TIMBC...maaf belum bisa dibocorin sekarang hehehe

Januari...gw belajar membiasakan diri menghitung pengeluaran gw...ternyata pengeluaran gw paling banyak adalaaaaah...jajan! terutama jajan minuman berwarna -___-

Dan gak lama sebelum nulis ini...salah satu passion gw nyala lagi sepertinya...I really really want to express myself through music! gw pengen bikin lagu lagi! gw pengen bikin EP lagi! nemuin sedikit ide, thanks to Scott Tanaka, follower gw di Soundcloud yang gw juga sebenernya gak kenal yang ada di Amrik sana...begitu denger lagunya...semacem jerami kering disiram bensin terus dilemparin korek api...seketika itu ide untuk bikin lagu serasa tumpah ruah. Ngajakin beberapa anak MB untuk iseng2 mulai proyek ini...asik kali ya kalo bikin EP, musik ilustrasi, dikasi narasi...at least kalo gak ngerti cara masukin narasi ke track, gw kepikiran untuk menyelipkan sajak atau tulisan pendek ke dalam lagu itu...hmmm...pengen ngangkat tema yang deket sama keseharian...terutama inner journey mungkin :)

Anyway...gw merasa cukup positif di bulan januari ini :) mungkin karena didukung cuaca dan suasana favorit gw juga kali ya? gerimis sepanjang hari...udara sejuk, suasana sendu, dan gw sengaja ngeset lampu di kamar kosan jadi sedikit temaram...buat tidur enak, buat baca enak, buat blajar enak, buat mikir enak, buat makan enak, buat duduk lama di depan laptop juga enak...

Januari 2013, semoga gw lebih siap ngejalanin tahun ini...amin :)

No comments:

Post a Comment