24 January 2013

Makan

Kadang-kadang suka (agak) sebel sama diri sendiri kalau urusan makan. Gw tipe orang yang kalau makan pentingin kuantitas (yak terjawab kan darimana asalnya aksesories di sekeliling pinggang?). Maksudnya, kalau makan ya 'harus' isi perut, 'harus' kenyang. Gampangnya, di restoran pun gw cenderung memilih menu yang porsinya besar.

Sebel datang ketika gw makan di restoran yang memang enak (tapi porsi sedang/sedikit) dan ketika dapat hadiah makanan. Kebiasaan lihat porsi makanan jadi sering bikin gw 'melupakan' rasa makanan itu sendiri, atau yang lebih parah, 'melupakan' kenangan makanan itu sendiri (apa ya kata yang tepat dari kenangan?). Sebagai contoh, waktu dikasih Elsa Famous Amos, enak banget rasanya, dikasi pacar, tapi karena memang dalam kemasannya sedikit, ya sambil di depan laptop, sambil nyemil, berusaha gigit pake ujung gigi biar dikit-dikit (dan bikin gigi jadi item), taunya udah abis aja. Atau waktu pas di LPJ dikasih lasagna untuk om-om pelatih dari Cune, itu berusaha banget makan pelan-pelan, tapi tetep berasa cepet banget abisnya.

Di beberapa kesempatan tertentu, terutama untuk makanan yang 'ga biasa', 'bersejarah', atau 'dalam rangka bla bla bla', pengen banget rasanya bisa makan pelan-pelan. Tapi apa daya, kayanya mulut gw udah terbiasa ngunyah cepet. Ah elah.

Mudah-mudahan gw bisa mengunyah lebh pelan supaya bisa lebih menikmati makanan yang sedang dikunyah dimulut dan supaya gw ngga (makin) gendut

amin.

No comments:

Post a Comment