05 May 2012

Aliens?

gw salah satu orang yg percaya alien itu ada...entah bentuknya kaya gimana, tp yg jelas gw percaya di luar sana, di antara jumlah bintang & galaksi yg sampai sekarang gak diketahui berapa jumlahnya, pasti ada bentuk kehidupan...gak tau makhluk itu lebih maju atau lebih primitif dari kita. Apakah bentuknya besar? atau cuma sebentuk sel kecil/tunggal...

ada salah satu 'teori' yang bilang bahwa manusia itu tercipta karena adanya persilangan genetika antara alien dan manusia pra-homo sapiens. Itu kepercayaan masyarakat Sumeria kuno. Pada suatu masa dateng makhluk dari luar angkasa yang mereka sebut Annunaki dari planet Nibiru (planet yg disebut2 sebagai biang kekacauan di tahun 2012), Annunaki ini bikin persilangan genetis, dan terciptalah ras manusia. Dan gak heran kalo bangsa Sumeria kuno menyembah Annunaki sebagai tuhan, dan manusia saat itu bertugas sebagai budak.

Kedengeran seperti dongeng? iya emang, tapi kalo dipikir-pikir cukup make sense dalam beberapa hal...gw masi belum bisa nyambung2in satu sama lain...tapi kalo dipikir2, bener juga sih, kalo emang jaman dulu primitif banget...hidup nomaden, pake alat2 kayu dan batu, berburu, gak punya masyarakat...kok dalam waktu cuma beberapa ribu tahun, tiba2 ada lompatan teknologi? 'beberapa ribu tahun' dalam timeline bumi dan luar angkasa itu cuma ibarat 'beberapa jam' dalam timeline kita sebagai manusia btw. Butuh waktu jutaan tahun utk kenal bercocok tanam (aja), bikin alat2 besi, kenal teknologi metalurgi dasar...kok tiba2 semua seakan-akan musnah, dan tiba2 aja cuma jeda beberapa ribu tahun, manusia bisa bikin bangunan2 besar?

Terlalu banyak misteri...dan kadang itu bikin merinding liatnya...contoh, darimana orang2 peradaban kuno bisa dapet ide tentang Chimera, Griffin, Pegasus, Hydra, Cerberus, Kraken, Medusa dll? Kok bisa yah, mereka 'memproduksi' pemikiran2 dan ide semacam itu jaman dulu? apa yg memicu mereka? Kenapa membangun piramid? buat apa itu batu2 stonehenge? apa maksud patung2 dada raksasa anonim di easter island? kenapa bisa ada sebuah piramid besar di bawah laut, yg bentuknya 'bentuknya-seperti-dipotong-dengan-sempurna' di Yonagumi Jepang?

why? dan how?

pernah kepikiran gak sih? kapan ya gw (kita, manusia) bisa bener2 tau jawaban sebenernya? apa mesti mati dan kiamat dulu? dari dulu gw membayangkan bahwa suatu saat nanti, ketika peristiwa yg kita kenal dengan nama kiamat datang, gw ngebayangin (seperti dalam ajaran Islam) semua makhluk pertama sampe terakhir yg pernah hidup, itu dikumpulin jadi 1, di satu tempat...trus sesosok/sebuah/zat yg kita kenal selama ini sebagai Tuhan  akan menampakkan dirinya. Dan abis itu...moment of truth! semua makhluk yang dikumpulin jadi 1 itu, kita akan semacam 'nonton-bareng' semua peristiwa yg sebenarnya, dari sejak penciptaan, sampai kiamat itu sendiri. Disitu kita akan tau siapa dan bagaimana sebenernya piramid dibangun. Apa sih sebenernya/dimana sih sebenernya Atlantis itu? semua akan terjawab...

itu imajinasi gw aja sih...gak tau nanti akan kaya gimana...Wallahualam...dan ngebayangin itu aja udah serem banget...

pertanyaan terakhir gw, kalo gw gak salah inget, gw pernah liat (waktu di Mekah) ada Al-Quran terjemahan bahasa Inggris...enak dibaca, dan dia sekaligus Tafsir (untuk awam) tentang kategori2 bahasan di dalam Al-Quran. Dan kalo gak salah gw sempet nemuin bahwa ada pembahasan tentang kehidupan di luar bumi...bukan, bukan malaikat dan syaitan, tapi kehidupan seperti di bumi. tapi gw lupa itu ada di surat brp aja dan ayat brp...Ada gak sih pembahasan di Al-Quran (atau kitab suci lain) tentang kehidupan lain selain di bumi? (baca : ada gak sih pembahasan tentang alien (dan semacamnya) di Al-Quran (atau kitab suci lain) ?)

2 comments:

  1. Hiiii.. Jd inget novelnya Dewi Lestari yg partikel. Takut ketemu alien

    ReplyDelete
  2. Hiiii.. Jd inget novelnya Dewi Lestari yg partikel. Takut ketemu alien

    ReplyDelete