05 February 2011

#4 Graduation

Hari ini hari wisuda di UI. Wisuda yang kesekian yang gw lewati. Bukan sebagai peserta wisuda tapi.sigh...

Oke, kadang sedikit iri kalo ngeliat orang wisuda. Iri karena you know lah. Tapi kadang gw jadi mikir gw sendiri kalo sekarang lulus siap ga ya untuk bener2 kerja? Yah cari nafkah bwt diri sendiri. Bertanggung jawab sama org lain secara professional.

Mungkin siap mungkin ngga.

Gw bisa ga ya mengaplikasikan dengan benar ilmu yang gw pelajari?

Krn gw ga mau nanti gw kerja, asal kerja aja. Yang penting gw dapet nafkah. Kalo gw ga bs mempertanggung jawabkan dengan benar ilmu yg gw miliki, ngapain gw sekolah tinggi-tinggi.

Gw sekolah dan belajar (insyaallah) buat ilmu, buat self-fullfilment gw, not (only) for the money.

Gw butuh merasa berguna buat org lain.

Terakhir, sebagai 'penyemangat' gw utk selesaikan semua dengan benar, gw mau mengutip kata-kata temennya nandi yg gw liat di foto bbm dia :

"Kita mungkin lulus ga tepat waktu, tapi (mudah2an) lulus di waktu yang tepat"

Amin. :)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment