11 February 2011

#9 Be Thankful

Bbrp hari yg lalu gw dapet musibah lagi. Ditabrak pas lagi naik motor. Luka robeknya sih kecil, ga berdarah banyak. Cm karena kaki kiri gw ketiban 2 motor, alhasil kmrn sempet ga bs nekuk lutut kiri. Gw pun ga bs display, pdhl bentar lagi lomba.

Tapi gw ga mau banyak ngeluh.

Coba gw liat2 lagi deh, mau coba bandingin sama org yg (mgkn) lebih kurang beruntung dari gw.

1.Kalo liat tukang warkop, gw mikir, hidup gw tidak semembosankan dia. Yg 'terkungkung' di ruang kecil, ngurusin kompor, ma makanan. Bosen.

2.Lebih beruntung dr pemulung yang suka ada di kosan. Ga harus berkutat sama bau2an.

3.Lebih beruntung dari si babeh, tukang bubur langganan lewat depan kosan. Yg di hari tuanya setiap pagi masi harus dorong2 gerobak keliling2.

4.Lebih beruntung dari petugas sepeda kuning di ui. Yang hidupnya sangat 'berwarna'...warna kuning. Kerjaannya cuma duduk dan nyatet.

5.Lebih beruntung dari supir bikun. Yang gw yakin udah apal banget sama jalanan di ui. Kerjaannya tiap hari muter2 di situ2 aja.

dan banyak cth lain.

Ga ada alasan buat gw utk mengeluh krn lutut yg sedikit sakit.

Masa cuma utk 'berjuang' ngebiasain jongkok aja gw ngeluh?

Bencana, tp ada hikmahnya.

Jd inget salah satu quote favorit gw sepanjang waktu :

"My momma always said, life is like a box of choccolate. U'll never know what u'll find in it"
-Forrest Gump

Kalo kata Connor Oberst :

"A line allow a progress, a circle does not"

Beruntung grafik hidup gw masih garis, ke atas atau ke bawah, ujung garis itu tetap menuju sesuatu. Bukan sesuatu yg berputar...

Alhamdulillah :)

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment