04 July 2010

Tebakan Tiga Sahabat (R.I.P Ammar Ihsan)

gw punya 2 sahabat (di rumah, dr kecil) Ogie dan Ihsan.
yg biru sebentar lagi akan menikah (insyaallah) yang merah sudah tenang di rumahnya yg baru di alam sana (amin). sedangkan gw blm menjadi apa2. jd inget masa2 main2 bareng. just some chit chat and laugh till the clock point 5AM. kita selalu main tebak2an, garing, dan singkat, antara lain :

Q:dipencet keluar item2?
A:bel rumah orang negro!

Q:kecil item berisik keringetan?
A:semut abis push up nempel di speaker!



Q:keriput biru muda gelantungan?
A:nenek2 jd kenek mikrolet!

Q:hewan apa yg paling gaul?
A:hi-yuuuu'....

Q:kendaraan apa paling gaul?
A:Se-Pe-Deehhh (dgn intonasi yang...begitulah...)

Q:telor apa yg paling sangar?
A:telor asin, punya tato cap toko tempat di jual.

Q:telor apa yg ditakutin telor asin?
A:telor puyuh, tatonya lebih banyak!

Q:jerapah apa yg lehernya pendek?
A:jerapah cacat.

Q:kambing apa yg matanya 6?
A:kambing berkepala 3.

and so on....

miss that old lovely day...

masih inget gimana, main skateboard yg harganya mahal amit2, patungan berdua ma ihsan. beli partnya kalo ultah, lebaran, ato dpt duit...yg biasanya 1 skate bisa ancur cm dlm 1 bulan, skate gw ma ihsan awet bahkan mpe setau lebih, karena di awet2...gimana petak umpet ma pak RT karena dilarang main di lapangan basket, takut rusak catnya kata si bapak (aspal sekitar rumah jelek, jd main di lapangan)...gimana waktu lutut ihsan robek mpe keliatan tulang dan gw panik...gimana waktu tulang kering gw udah ga lurus lg, bergelombang, karena kebanyakan cedera...dangerous sport but a lot of fun!

hari2 itu udah ga ada lagi, gw masih inget gimana nagisnya gw ma ogie ketika ngebantu angkat jenazahnya ihsan dr peti ke dalem keranda, dgn bekas darah segar dari kecelakaan masi keliatan bgt di kepala. dan gw panggil, dia diem aja, ga ngejawab, bibirnya ungu, mata terpejam...dan saat itu gw minta maaf atas segala kesalahan gw, sampe gw nangis ga keluar air mata lg...

fiuuhhh...berat ya ternyata nulis tulisan kaya gini....

gw sangat kangen mereka berdua (skrg udah jarang bgt ktm ogie, krn dia lbh sering di Bandung).

mudah2an dengan gw tulis begini, Ihsan ga sedih disana, dia bisa terus tersenyum dan tertawa....

ya Allah, ampunilah kesalahan kami, sesungguhnya kami hanyalah anak2 muda yang tidak memiliki ilmu apa2, yg lebih dekat dengan kebodohan, sehingga sering melakukan kesalahan yg bahkan jumlahnya berjuta kali lipat lebih banyak di banding helai rambut kami...

Jagalah sahabatku Gifran M.Asri (Ogie) yg masih ada, jgn sampai aku kehilangan lagi.
Jagalah sahabatku Ammar Ihsan yg telah tiada, peliharalah di sisi engkau.


amin.










Ammar Ihsan, semoga engkau selalu tersenyum disana...

2 comments:

  1. hmm.. ini toh knp tiba2 ngasi tebakan? gpp bud, drama. emang blog gunanya buat mendramatisir hidup (halah). gw rasa (alm) tmen lo lg senyum2 sndiri baca blog lo. dg speed surga 1000kbps, hehehe ;p

    ReplyDelete
  2. amin amin...

    iya del, masalahnya source tebakan gw dari mereka berdua...

    jd suka keinget sendiri deh...

    ReplyDelete